Olahraga

10 Kandidat Penerima Ballon d’Or 2023 Versi Power Rangking

72
×

10 Kandidat Penerima Ballon d’Or 2023 Versi Power Rangking

Share this article

TAHUN ini dipastikan persaingan memperebutkan trofi Ballon d'Or 2023 akan semakin menarik dan mengejutkan. Posisi papan atas pun terus memanas karena perkembangan yang ditampilkan para kandidat dalam beberapa .

Untuk diketahui, Ballon d'Or mewakili puncak pencapaian individu seorang pesepak bola. Tak heran, penghargaan ini dianggap sangat prestisius dan bergengsi.

Penghargaan tersebut dipersembahkan untuk pemain-pemain hebat dunia. Pemain legendaris seperti Johan Cruyff hingga Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pernah merasakan menggenggam trofi prestisius tersebut.

Persaingan untuk mendapatkan Ballon d'Or 2023 kian memanas belakangan ini. Tak mudah memprediksi pemenangnya. Mari kita lihat power ranking Ballon d'Or 2023 edisi Mei.

10. Jude Bellingham ()

Borussia Dortmund hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk merebut gelar Bundesliga dari cengkeraman Bayern Munich setelah 10 tahun yang panjang. Itu akan menjadi pencapaian besar bagi mereka.

Geliat masif Dortmund itu tidak akan mungkin terjadi tanpa kontribusi maestro lini tengah yang masih muda, Jude Bellingham.

Pemain Inggris itu akan meninggalkan klub pada musim panas 2023. Kepergian Bellingham akan meninggalkan lubang menganga di line up awal Dortmund musim depan.

Bellingham telah menjadi pemain kunci Dortmund, dengan mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

9. Vinicius Junior ()

Vinicius Junior diprediksi akan menjadi pemenang Ballon d'Or pada masa depan. Semua itu berkat pencapaian apiknya dalam beberapa musim terakhir.

Vinicius telah menjuarai Copa del Rey, Piala Dunia Antarklubm dan bersama Real Madrid musim ini. Dia sekarang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Namun, gagal meraih gelar dan tidak bisa membawa pulang trofi akan menghentikannya naik podium Ballon d'Or kali ini.

Namun, statistiknya sangat bagus. Dalam 54 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini, pemain sayap Brasil itu telah mengemas 23 gol dan 21 assist.

8. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Kapten Manchester City Ilkay Gundogan menunjukkan peningkatan performa di paruh kedua musim ini dan berpengaruh besar dalam kinerja tim.

Gelandang Jerman itu menyuhuhkan penampilan cermerlang di pertandingan kandang dan akan sangat dirindukan jikamemilih untuk meninggalkan klub sebagai pemain gratis musim panas ini.

Gundogan bisa menjadi kapten Manchester City meraih treble kontinental pertama jika mereka memenangi dan final Liga Champions melawan dan .

Pemain berusia 32 tahun itu telah menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Manchester City akan menawarkan Ilkay G√ľndogan kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2024 dengan opsi untuk musim selanjutnya, kemungkinan Juni 2025. Pembicaraan akan berlanjut di hari-hari berikutnya, namun terus menggoda juga.

7. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Dia adalah pemain yang melejit pada musim 2022/2023. Khvicha Kvaratskhelia menjalani musim debut yang luar biasa di Napoli.

Dia tampil luar biasa hampir sepanjang musim ini dan kontribusinya mengantar Napoli dominan di Liga Italia.

Penampilan pemain berusia 22 tahun itu sedikit menurun menjelang akhir musim, tetapi masih mengakhirinya dengan 14 gol dan 17 assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Kvaratkshelia juga menjuarai gelar Serie A dan kemungkinan akan menjadi penantang reguler Ballon d'Or di masa depan jika bisa mempertahankannya.

6. Robert Lewandowski (Barcelona)