Wisata

Danau Merah : Pesona Berlumur Misteri di Perbatasan Bengkulu

×

Danau Merah : Pesona Berlumur Misteri di Perbatasan Bengkulu

Share this article

MESKI sangat mempesona dan sulit ditemui di wilayah lain di Indonesia, namun nyatanya tak banyak yang mengetahui, bahwasanya diperbatasan Provinsi dengan Provinsi Sumatera Selatan ada sebuah kawasan yang disebut sebagai .

Danau Merah berada disekitar bukit Raje Mandare, tepatnya di sekitar kawasan gugusan pegunungan Gumay. Di bawah kaki gunung Dempo Dempo Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Dengan keunikan dan ciri khasnya, menjadikan Danau Merah menjadi salah satu danau misteri yang ada di Indonesia. Keberadaan Danau Merah ini merupakan penemuan yang cukup mengagetkan.

Danau Merah ditemukan oleh sekelompok warga yang melakukan ekspedisi pada tahun 2010 lalu.

Tak mudah ditemukan, untuk menempuh ke lokasi Danau Merah harus dilakukan dalam waktu tempuh selama dua hari dengan berjalan kaki melewati di kawasan hutan dan bukit Rimba Candi Kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Selatan.

Ada banyak rahasia di balik keberadaan Danau Merah ini. Tak hanya lokasinya berada di pedalaman dan jauh dari jangkauan perkotaan, di kawasan hutan dan sekitar danau ditemukan beberapa hewan yang hanya ada di situ.

Seperti keberadaan hewan kelabang berukuran raksasa dengan panjang 50 cm dan lebar 30 cm dikabarkan menghuni kawasan seputar Danau Merah.