Olahraga

Hadapi Argentina, Timnas Garuda Hadirkan Line Up Mengerikan

79
×

Hadapi Argentina, Timnas Garuda Hadirkan Line Up Mengerikan

Share this article

PREDIKSI line up mengerikan akan hadir di laga kontra Argentina pada Juni 2023 mendatang. Sesuai jadwal, laga yang sangat dinantikan publik sepakbola Tanah Air bakal berlangsung pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA) di laman resminya. Sebelum berjumpa Timnas Indonesia, Lionel dkk lebih dulu melawan Timnas Australia di Beijing, China, 15 Juni 2023.

“Timnas (Argentina) yang dipimpin akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia, (15/06) vs Timnas Australia di Beijing, (19/06) vs Timnas Indonesia di Jakarta,” tulis pernyataan resmi AFA di lamannya, dikutip Okezone pada Senin 22 Mei 2023 lalu.

Namun, belum diketahui laga akan digelar di stadion mana, entah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Jakarta International Stadium (). Satu hal yang pasti, kehadiran sangat dinantikan pencinta sepakbola Tanah Air.

Lantas, seperti apa line up Timnas Indonesia di laga kontra Argentina pada Matchday Juni 2023 Beberapa hari jelang laga tersebut, dua pemain yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick telah resmi merampungkan prosesnya untuk mendapatkan status sebagai warga (WNI).

Ivar Jenner dan Rafael Struick telah menjalani sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta, Senin 22 Mei 2023. Mereka selangkah lagi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia dengan tinggal melakukan perpindahan federasi.

Pada laga kontra Timnas Argentina, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong diprediksi akan menerapkan formasi 3-4-3. Pada pola ini, posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.