Berita

10 Wilayah Ini Rela Bayar WNA untuk Menetap Demi Dongkrak Populasi

90
×

10 Wilayah Ini Rela Bayar WNA untuk Menetap Demi Dongkrak Populasi

Share this article

ANEH tapi nyata, sulit diterima akal sehat. Namun benar adanya, dimana beberapa negara dan wilayah di dunia rela membayar para pendatang untuk tinggal di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan lantaran negara-negara itu membutuhkan penduduk baru untuk meningkatkan populasinya. Bahkan ada yang rela bayar puluhan hingga ratusan juta loh!

Dikutip dari India Times, berikut daftarnya :

1. Vermont, Amerika Serikat

Vermont adalah negara pegunungan di Amerika Serikat. Negara bagian ini terkenal dengan menghasilkan keju cheddar dan es krim Ben dan Jerrys. Keindahan alam yang dimiliki juga menjadikan Vermont tujuan ideal untuk pariwisata.

Akan tetapi, hanya sekitar 620.000 orang yang tinggal di negara bagian tersebut. Inilah sebabnya mengapa program Hibah Pekerja Jarak Jauh menawarkan pelamar $ 10.000 dolar AS atau sekitar 148 juta selama dua tahun.

Pada bulan Mei 2018, Gubernur Vermont Phil Scott menandatangani undang-undang yang mendanai inisiatif negara bagian yang menawarkan $ 10.000 dolar AS kepada orang-orang yang bersedia pindah ke Vermont dan bekerja dari jarak jauh.

2. Alaska, Amerika Serikat

Negara bagian Alaska akan membayar Anda untuk tinggal di sana secara permanen. Hal tersebut karena populasi wilayah di negara itu dengan cepat menurun, pemerintah membayar penduduk Alaska pendapatan investasi dari sumber daya alam yang ditambang di sana.

Biayanya sekitar $ 2.072 dolar AS atau sekitar 29 juta per orang per tahun dengan syarat harus tinggal di sana setidaknya selama satu tahun, dan tidak meninggalkan negara bagian selama beberapa hari.

3. Albinen, Switzerland

Albinen, sebuah kota kecil di Swiss yang terkenal dengan berbagai jenis keju dan pemandangan lokal yang menakjubkan, memiliki sekitar 240 penduduk.

Kota akan membayar pendatang sekitar 25.000 franc Swiss atau sekitar Rp 412 juta untuk lajang di atas usia 45, sementara 50.000 franc swiss atau sekitar Rp 825 juta untuk pasangan dan tambahan 10.000 franc swiss atau sekitar Rp 165 juta per anak untuk tinggal di sana.

Meskipun demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu perlu tinggal di sana selama 10 tahun, membeli rumah atau membangun rumah di sana. Dan rumah tidak bisa menjadi rumah kedua Anda dan Anda harus menjadi penduduk Swiss, atau Anda harus menikah dengan penduduk Swiss.

4. Ponga, Asturias, Spain

ººººº1

Desa kecil yang menyenangkan dan tertua di negara ini memiliki populasi sekitar 1.000 orang. Untuk menarik penduduk muda dan memperkuat ekonomi, otoritas lokal menawarkan 3.000 euro atau sekitar Rp 48 juta kepada setiap pasangan muda yang pindah ke sana.

Setiap anak yang lahir di kota ini juga akan mendapat bayaran 3.000 euro, yang berarti Anda akan mendapat bayaran 6.000 euro atau sekitar Rp 96 juta. Ini adalah kesempatan bagus untuk tinggal di tempat yang sangat indah dengan ekologi yang bersih.

5. Candela, Italy

Sebuah kota kecil di tengah Italia, Candela dengan sekitar 2.700 penduduk membawa populasi kembali ke 8.000, menawarkan 800 euro atau sekitar Rp 12 juta untuk lajang, 1.200 euro atau sekitar Rp 19 juta untuk pasangan, 1.500 hingga 1.800 euro atau sekitar Rp 24 hingga 28 juta untuk keluarga dengan tiga anggota.