Otomotif

Tantang Royal Enfield, Honda Luncurkan CB350 Versi Klasik

×

Tantang Royal Enfield, Honda Luncurkan CB350 Versi Klasik

Share this article

telah secara resmi memperkenalkan CB350, menghadirkan versi ketiga setelah H'ness CB350 dan CB350RS.

Namun, apa yang membuat CB350 begitu istimewa dibandingkan dengan dua model sebelumnya adalah aura klasik yang kental yang melekat padanya.

CB350 menampilkan desain yang mengingatkan kita pada era keemasan motor klasik.

Salah satu fitur menonjolnya adalah penggunaan fender berbahan logam yang besar, serta pelindung suspensi depan yang serasi dengan warna bodi dan klasik, sementara bangkunya dirancang dengan detail yang memikat.

Tak hanya itu, Honda juga menyediakan berbagai aksesori tambahan yang semakin memperkuat kesan klasik dari CB350, seperti windshield dan tas samping.

Melalui tagline “Bold Alone, Bold Together,” Honda dengan bangga memperkenalkan CB350.

Bahkan dari pemilihan font yang digunakan, kesan kemewahan dan ketegasan seperti terasa dalam adegan dari film James Bond “No Time to Die.”

Dari segi performa, CB350 tidak hanya mengandalkan penampilan, tapi juga tenaga yang cukup mengesankan.

Mengusung mesin 348.36cc satu silinder dengan pendingin udara, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,7 TK pada putaran 5.500 RPM dan torsi sebesar 29,4 Nm pada putaran 3.000 RPM.

Dilengkapi dengan fitur slip/assist clutch dan transmisi lima percepatan, CB350 menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Bagian kaki-kaki CB350 juga tidak kalah menarik.

Suspensi depannya dilengkapi dengan desain teleskopik yang memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara, sementara suspensi belakangnya menggunakan twin shock untuk menjamin stabilitas.

Sistem rem cakram dengan ABS memberikan keamanan tambahan, sedangkan pelek depan 19 inci dan belakang 18 inci menambah kesan kokoh dan stabil.

Selain itu, Honda juga tidak lupa menyematkan beragam fitur modern pada CB350.

Lampu LED yang tersebar di semua bagian memberikan pencahayaan optimal, sementara panel instrumen digital memberikan informasi secara jelas dan akurat.

Fitur konektivitas dengan melalui Honda Smartphone Voice Control dan Honda Selectable Torque Control semakin memperkaya pengalaman berkendara pengguna.

CB350 hadir dalam lima pilihan warna yang menarik, yakni Precious Red Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Crust Metallic, Matte Marshal Green Metallic dan Matte Dune Brown.

Dengan harga mulai dari 199.900 Rupee atau sekitar Rp 37 jutaan, CB350 menawarkan kombinasi yang menarik antara desain klasik dan performa modern yang menggiurkan.