Berita

Deretan Kota Kecil Tercantik di Dunia

×

Deretan Kota Kecil Tercantik di Dunia

Share this article

tercantik dan terindah di dunia bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi saat dan keluar dari keramaian.

Wae Rebo yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia menambah daftar destinasi wisata ini.

Wae Rebo dan kota kecil terindah di dunia lainnya, tidak hanya indah untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini juga menawarkan kesempatan untuk merasakan sisi berbeda dari negara mana pun.

Menariknya, sebagian besar kota kecil terindah di dunia ini tidak memiliki keramaian seperti di kota-kota besar.

Selain itu, tempat-tempat tersebut juga memiliki ciri khas masing-masing seperti pegunungan yang hijau hingga penuh sejarah.

Berikut kota kecil terindah di Indonesia dilansir dari Time Out, Minggu (24/3/2024).

1. Rothenburg ob der Tauber, Jerman

Rothenburg ob der Tauber adalah kota bergaya dongeng yang pernah Anda lihat di media sosial. Terletak di Bavaria utara, kota kecil ini sangat cantik.

Terdapat rumah-rumah kayu lucu dengan kotak bunga berwarna-warni di jendelanya, jalan-jalan berbatu dan lampu-lampu yang berkelap-kelip berjejer di sepanjang jalan.

Kota ini memiliki arsitektur abad pertengahan, restoran tradisional dan bahkan untuk dijelajahi.

Untuk pengalaman yang lebih menakjubkan, kunjungilah saat Natal saat salju menyelimuti dan adakan pasar Natal.

2. Wae Rebo, Indonesia

Dibutuhkan beberapa petualangan untuk mencapai kota Wae Rebo di pulau Flores, Indonesia.

Namun, pemandangan di sini lebih dari sepadan dengan perjalanan.

Daerah ini menarik pengunjung dari berbagai penjuru untuk melihat rumah tradisional Mbaru Niang berbentuk kerucut, yang terletak di puncak bukit, dengan latar pegunungan dan dikelilingi hutan lebat.

Dibutuhkan waktu pendakian selama 3 jam untuk mencapai Wae Rebo.

Ini berarti mereka yang melakukan perjalanan dapat bermalam, bertemu dengan penduduk desa setempat dan melihat bintang di salah satu daerah paling terpencil di Indonesia.

3. Sidi Bou Said, Tunisia

Kota Sidi Bou Said terletak di luar ibu kota, Tunis, dan memamerkan bangunan bercat putih, atap kubah, dan aksen biru safir. Ini sama seperti yang dapat dilihat di Yunani.

Namun, di sini terdapat lebih banyak pohon palem, galeri seni, dan arsitektur tradisional. Setelah menjelajah,

Anda juga bisa menikmati masakan Tunisia yang lezat di tempat-tempat seperti Cafe des Delices sambil menyaksikan matahari terbenam di Mediterania.

4. Carmel-by-the-Sea, AS

Carmel-by-the Sea yang berada di Semenanjung Monterey yang indah di California merupakan perpaduan antara desa klasik dengan desa pantai yang cantik.

Jalanan yang menawan dipenuhi dengan pondok-pondok lucu, tempat Anda dapat menikmati teh sore atau menjelajahi lorong-lorong tersembunyi.

Sebaliknya, Carmel juga merupakan rumah bagi pantai luas di Samudra Pasifik, tempat berselancar, menyelam, dan berkayak dengan anjing laut yang bersahabat merupakan aktivitas sehari-hari.

Kembali ke daratan kering, kota pesisir ini juga menawarkan jalur anggur lokal dan puluhan restoran terbaik California.

5. Alberobello, Italia

Alberobello adalah kota luar biasa yang terdaftar di di Puglia, Italia. Kota ini terkenal dengan trulli yang menggemaskan, rumah bundar unik yang terbuat dari batu kapur dengan atap batu berbentuk kerucut.

Rumah-rumah kecil ini berjajar di setiap jalan berbatu di kota.

Khususnya di kawasan Rione Monti, yang merupakan rumah bagi lebih dari 1.000 trulli yang dipenuhi tanaman merambat dan bunga berwarna cerah.

Anda dapat mengintip ke dalam bangunan, yang sebagian besar merupakan rumah bagi 10 ribu penduduk lokal yang tinggal di tempat unik ini, atau menikmati minuman di kafe tradisional kecil.

6. Esperance, Australia

Kota Esperance, yang berpenduduk hanya 13.000 jiwa, masuk daftar semua orang saat berkunjung. Esperance tersebar dengan pantai-pantai selembut gula dan beberapa perairan paling biru di dunia, yang menarik para peselancar dan perenang dari berbagai penjuru.

Di Lucky Bay, Anda akan berbagi pasir dengan populasi kanguru yang ramah. Sementara di Taman Nasional Cap Le Grand, lumba-lumba dan anjing laut yang lucu bermain air di perairan dangkal, dan paus melintas di lepas pantai.