Berita

Erman Safar: Program yang Saya Gulirkan, Tak Mungkin dari Pos yang Tak Jelas

×

Erman Safar: Program yang Saya Gulirkan, Tak Mungkin dari Pos yang Tak Jelas

Share this article

BuliranNews, – Program bantuan buat masyarakat di berupa beras dengan tagline berbunyi “Bang ” mendapat respons beragam dari masyarakat.

Ada yang menyinyiri kalau , “bermain” dengan hal tersebut karena selain bergambar foto dirinya, juga ada logo BAZNAS dan .

Nyinyiran itu tentu bukan sebuah hal yang perlu dibalas dengan nyinyiran pula, sebab perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang ada di Bukittinggi, jauh lebih penting ketimbang “berbalas pantun” dengan pihak -pihak yang sengaja melempar persoalan tersebut ke publik.

“Di ini, semuanya bisa dipersoalkan dan dipermasalahkan. Itu sesuatu yang wajar dan tak harus dibahas dengan emosi,” kata Walikota Bukittinggi, Erman Safar.

Menurut politisi itu, bukan kali ini saja program kepedulian yang ditujukan kepada masyarakat dijadikan persoalan, namun sudah terlalu banyak.

“Menurut saya, tak semua tanya harus dijawab dan tak semua pinta harus diberi. Empati kita ke masyarakat jangan terganggu oleh opini yang sengaja digiring untuk menjatuhkan,” ucap Walikota yang akrab disapa Bang Wako ini santai

Erman Safar merinci, telah banyak program kemasyarakatan dalam upaya membantu warga yang membutuhkan digulirkan Pemkot Bukittinggi..

Diantaranya:

1. Jaminan kebutuhan pokok berupa bahan pokok dan warung utsman (voucher belanja gratis )

2. Jaminan berupa bantuan iuran BPJS

3. Bantuan modal

4. Bantuan iuran komite sekolah