Headline

Banjir Pessel Renggut 10 Nyawa

×

Banjir Pessel Renggut 10 Nyawa

Share this article

yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. 10 orang dilaporkan tewas akibat bencana tersebut.

“Terkait korban jiwa pagi ini cukup banyak penambahannya. Yang meninggal dunia dan berhasil ditemukan sudah ada 10 orang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan Doni Yusrizal dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (9/3).

Doni mengatakan para korban ini ditemukan di tiga lokasi berbeda. Dua korban ditemukan di Nagari Langgai, Sutera, tujuh korban ditemukan di Kecamatan Koto XI Tarusan dan satu korban lainnya berhasil ditemukan di Kecamatan Lengayang.

BPBD Pesisir Selatan juga mencatat adanya warga yang dilaporkan hilang. Delapan orang di Kecamatan Koto IX Tarusan dan dua orang di Kecamatan Sutera dan Kecamatann Lengayang diketahui masih hilang hingga saat ini.

Doni mengatakan hingga hari ini tim gabungan masih melakukan proses pencarian dan evakuasi korban. Namun, cuaca yang masih turun hujan menjadi salah satu kendala dari tim gabungan.

“Cuaca hingga pagi ini masih hujan, kemudian masih ada beberapa akses yang memang terputus sehingga sulit untuk dilewati. Namun kita terus berusaha membuka akses untuk warga yang masih terisolir dengan menggunakan perahu,” jelas Doni.