Breaking News

Final Liga 2, Semen Padang Merana di Laga Tandang dan Kandang

×

Final Liga 2, Semen Padang Merana di Laga Tandang dan Kandang

Share this article

BONUS sebesar Rp 1 Miliar dari Gerindra dan juga Capres , tak mampu menjadi penambah vitamin bagi FC.

Tumbang di laga tandang dengan skor 0 – 3, giliran menjadi tuan rumah jagoan ini pun merana karena dihajar dengan skor yang sama.

Alhasil, dalam dua lagi puncak dengan sistem home and away tersebut, dua-duanya pasukan Delvi Adri harus berkubang malu dengan agregat 0-6.

pun keluar menjadi juara 2023/2024 di kandang Semen Padang. Skuad Badai Pasifik menang setelah kembali menang 3-0 di final leg kedua.

PSBS menampilkan permainan agresif sejak dimulai laga di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024). Peluang pun didapatkan Febrianto Uopmabin yang masih bisa diamankan kiper Semen Padang Fakhrurrazi Quba.

Gol pun sudah berhasil dicetak PSBS pada menit ke-11 lewat gol yang dicetak Alberto Goncalves. Tendangan keras Beto yang memanfaatkan bola dari Osas Saha sukses merobek jala Semen Padang untuk membawa timnya unggul 1-0.

Unggul satu gol tak membuat PSBS mengendurkan tekanan. Salah satunya lewat Tahir yang melepaskan tendangan bebas, namun melebar ke sisi kanan gawang Kabau Sirah.

Semen Padang mencoba membalas melakukan serangan lewat Vivi Asrizal. Namun upayanya masih belum membuahkan hasil.

Justru PSBS yang bisa menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol bomber asing Alexsandro Ferreira pada menit ke-28. Ia sukses memanfaatkan umpan silang dari Diandra Diaz Dewari.

Merespons situasi itu, Semen Padang pun mengganti pemain ada menit ke-33. Dwiki Arya diturunkan untuk menggantikan Risna Prahalabenta.

Menjelang akhir babak pertama, giliran bek asal Korea Selatan Kim Min-kyu yang ditarik keluar. Sebagai penggantinya Hadi Ardiansyah yang diberikan kesempatan bermain.

Di awal babak kedua, pergantian pemain kembali dilakukan Semen Padang. Vivi Asrizal dan Ocvian Chanigio ditarik keluar untuk digantikan Arsyad Yusgiantoro dan Genta Alparedo.