Olahraga

Pesta Setengah Lusin Gol Si Meriam London

×

Pesta Setengah Lusin Gol Si Meriam London

Share this article

DAYA serang , belakangan makin menakutkan. Terbaru, Arsenal berpesta gol di markas Sheffield United dalam lanjutan .

Tak tanggung tanggung, Meriam London mengganyang The Blades enam gol tanpa balas di Stadion Bramall Lane, Selasa (5/3) dini hari. Tim tamu tampil digdaya sepanjang 2×45 menit.

Arsenal melepaskan 22 shots (10 on target), 831 operan, dan 81 persen ball possession. Jumlah itu amat superior ketimbang Sheffield United yang cuma bisa bikin 4 tembakan, 196 passing, dan 19 persen penguasaan bola.

Pasukan Mikel Arteta unggul 5-0 di babak pertama. Arsenal menambah satu gol di paruh kedua dan memastikan kemenangan 6-0 atas Sheffield United.

Kemenangan ini membuat Arsenal sudah mengumpulkan 61 poin dari 27 pertandingan Premier League. Bukayo Saka cs di urutan ketiga dan hanya berjarak 2 angka dari di puncak.

Jalannya Pertandingan

Arsenal membuka skor ketika laga baru berjalan lima menit. Martin Odegaard mencetak gol tap-in di kotak penalti memanfaatkan umpan tarik Declan Rice.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-12. Bek Sheffield, Jayden Bogle, membobol gawang setelah salah mengantisipasi bola silang mendatar Bukayo Saka dari sisi kanan.

Arsenal menambah gol dua menit kemudian. Kali ini giliran Gabriel Martinelli yang mencetak gol setelah bermain satu-dua sentuhan dengan Jakub Kiwior.

Gol untuk Arsenal bertambah memasuki menit ke-25. Martinelli merebut bola dari penguasaan Sheffield dan mengirim bola ke Kai Havertz. Pemain Jerman itu kemudian melepaskan bola sepakan mendatar yang meluncur mulus ke pojok kiri bawah gawang Sheffield.