Olahraga

Manchester Tak Lagi Merah

×

Manchester Tak Lagi Merah

Share this article

City Sikat MU 3-1

KEDIGDAYAAN selama ini, ternyata tidak berarti apa apa bagi si tetangga berisik .

Tak hanya meledek MU dengan raihan prestasi dan trophy, belakangan MU justru jadi lumbung gol bagi pasukan Manchester City yang dibesut .

Manchester City melakoni comeback saat menjamu Manchester United. Sempat tertinggal duluan, Citizens akhirnya menang 3-1 lewat sepasang gol Phil Foden.

Pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (3/3) malam, Marcus Rashford membawa MU unggul duluan pada menit kedelapan. City bangkit di babak kedua untuk mencetak tiga gol lewat Foden (2x) dan .

City tetap menguntit di posisi kedua klasemen dengan 62 poin dari 27 laga, selisih satu angka. MU tertahan di posisi keenam dengan 44 poin.

Jalannya laga Man City Vs MU

City langsung menekan sejak menit awal. Mereka sudah meminta penalti saat John Stones dijatuhkan Casemiro di kotak terlarang saat melakukna penetrasi.

Tapi, VAR menyatakan Stones terjatuh karena kakinya menabrak Casemiro.

MU membuat kejutan dengan mencetak gol lewat peluang pertamanya pada menit kedelapan.

Diawali tendangan panjang dari Andre Onana yang mengarah langsung ke Bruno Fernandes di pertahanan City.

Fernandes lolos perangkap offside dan mampu melindungi bola yang coba direbut Ruben Dias.

Fernandes lantas mengumpan ke Rashford yang langsung menembak dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang Ederson Moraes.

City membalas lewat serangan cepat yang berakhir di kaki Phil Foden usai mendapatkan bola terobosan Bernardo Silva pada menit ke-15. Silva langsung menembak tapi bisa ditepis kaki Onana.