Dunia Wanita

Pancarkan Inner Beauty Kamu agar Lebih Menawan

×

Pancarkan Inner Beauty Kamu agar Lebih Menawan

Share this article

Kalau belum tahu bakat dalam dirimu, jangan sedih dulu, ya. Kamu bisa memulainya dari hal yang kamu sukai terlebih dahulu, kemudian latih dan kembangkan. Contohnya, jika kamu suka bernyanyi, asahlah hobby-mu ini dengan banyak berlatih, baik secara mandiri maupun dengan ikut kursus atau paduan suara.

4. Kelola stres dengan baik

Kadar hormon stres (kortisol) yang tinggi dan tidak terkendali bisa menyebabkan kecemasan atau depresi. Hal-hal tersebut tentu dapat menghalangi pancaran . Untuk mengatasinya, kelolalah stres dengan baik, ya.

Cara mengelola stres setiap orang bisa berbeda-beda. Namun, kamu bisa coba dengan berolahraga di luar ruangan, mendengarkan musik, yang cukup, curhat kepada sahabat, atau melakukan meditasi agar pikiran lebih tenang.

5. Terus perbaiki diri

Jangan pernah bosan untuk selalu memperbaiki diri , terutama dalam hal bersikap dan memperlakukan orang lain. Kamu bisa meminta bantuan dari teman dekat atau keluarga untuk menilaimu secara jujur, sekaligus sharing terkait hal ini.

Kalau kamu mendapat kritik, jangan langsung tersinggung apalagi sampai menyalahkan diri sendiri. Justru dari kritik kamu bisa memperbaiki diri dan menjadi lagi.

Tidak ada manusia yang sempurna. Jadi, jangan berkecil hati karena memiliki kekurangan, apalagi dalam hal fisik. Meski tidak mudah, kamu jangan minder ketika menghadapi perlakukan body shaming, ya. Atasilah hal ini dengan pikiran positif dan terus lakukan cara memancarkan inner beauty seperti yang dijelaskan di atas.

Ingat ya, kecantikan fisik dapat pudar seiring waktu dan tertutup oleh perilaku yang buruk. Namun, inner beauty tidak akan habis dimakan waktu. Dengan terpancarnya inner beauty, kamu akan jadi pribadi yang penuh pesona dan dapat memikat hati banyak orang.

Kalau kamu kesulitan untuk menemukan keindahan di dalam dirimu sendiri, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater.

(*/adc)