Olahraga

Lima Gol Haaland Antar City ke 8 Besar Piala FA

×

Lima Gol Haaland Antar City ke 8 Besar Piala FA

Share this article

BENAR-BENAR jadi hantu di depan gawang lawan, itulah yang pantas disematkan pada penyerang anfalan . Bagaimana tidak, keganasannya membuat Luton harus menangis menanggung malu karena digelontori lima gol.

Ya, Erling Haaland mencetak lima gol dalam sebuah penampilan penyelesaian akhir yang memukau saat sang juara bertahan, , mengalahkan Luton 6-2 untuk mencapai perempat final , Rabu (28/2) dini hari.

Ini merupakan hat-trick kedelapan pemain Norwegia untuk City, seperti dikutip dari BBC. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sebanyak dua kali untuk klub.

City membuka keunggulan pada menit keempat di Kenilworth Road ketika Kevin de Bruyne mendapat ruang dan waktu untuk memotong bola dan mengirimkannya kepada Haaland untuk diubah menjadi gol.

Keduanya kembali berkombinasi 15 menit kemudian, dengan Haaland berlari menerima umpan terobosan sebelum melepaskan tendangan keras melewati kiper Luton, Tim Krul. Dengan gerakan serupa, ia menghasilkan gol ketiga, tapi kali ini dengan sontekan yang halus untuk menyelesaikan umpan De Bruyne lainnya.

Jordan Clark membalas satu gol untuk Luton dengan sebuah tendangan yang menakjubkan. Ia melepaskan tendangan melengkung yang indah ke pojok atas gawang dari jarak 25 meter saat babak pertama berakhir. Ini memberikan tim asuhan Rob Edwards harapan untuk melakukan comeback yang berkesan dengan sebuah tendangan keras tujuh menit memasuki babak kedua.