Olahraga

Girona Kembali Menyengat!

×

Girona Kembali Menyengat!

Share this article

SETELAH sempat melempem, si kembali menunjukkan tajinya. Kali ini, yang menjadi korbannya. Tak tanggung-tanggung, klub yang dimiliki si plontos Ronaldo Luiz Nazario da Lima itu dicukur dengan skor telak 3-0.

Pemain sayap Girona asal Brasil, Savinho, mencetak dua gol pada masa tambahan waktu untuk membantu tuan rumah mengalahkan Rayo Vallecano 3-0 di tengah hujan lebat pada Selasa (27/2) dini hari. Hasil ini mengangkat tim kejutan musim ini kembali ke peringkat kedua klasemen Spanyol di bawah .

Setelah dua kekalahan beruntun, Girona kembali ke jalur yang benar dan kini memiliki 59 poin, enam poin di belakang Real Madrid dan dua poin di depan yang berada di posisi ketiga.

Sebagai penguasa klasemen pada awal musim, Girona tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga secara beruntun hingga kekalahan telak 4-0 dari Real Madrid dan 3-2 dari Athletic Bilbao, yang menjadi ujian bagi ambisi tim asal Katalunya ini untuk meraih gelar juara.

Pada laga di Stadion Montilivi, Girona ini, tuan rumah mendominasi penguasaan bola saat menghadapi Rayo. Namun mereka kesulitan untuk mencetak gol di atas lapangan yang memburuk akibat hujan deras, dengan hanya menciptakan satu tembakan tepat sasaran pada babak pertama.

Penyerang Girona asal Ukraina, Artem Dovbyk, pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga musim ini dengan 14 gol, melewatkan tiga kesempatan dari jarak dekat, tapi berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan first time dari rekan senegaranya, Viktor Tsygankov pada menit ke-52.