Headline

Garis Komando IDF Mulai Kacau!

×

Garis Komando IDF Mulai Kacau!

Share this article

STATEMENT mengejutkan muncul dari Mayor Jenderal (Purn) , Itzhak Brik, komando tentara IDF mengalami ‘total chaos' atau kekacauan total dalam hal ketersediaan peralatan dan layanan logistik yang diperlukan untuk .

Anadolu melaporkan, Sabtu (24/2), Itzhak Brik, mantan jenderal militer IDF, mengatakan kepada harian Israel Maariv tentang “kekacauan total di yang tidak dibicarakan di media”.

“Peralatan, logistik, , dan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat kita mencapai kemajuan kita tidak berfungsi, karena tentara telah mempercayakan segalanya kepada perusahaan swasta,” jelasnya.

Kacaunya garis komando di IDF terkait peralatan dan logistik perang itu, kata dia, menjadi hambatan tersendiri bagi capaian IDF di .

“Tidak ada yang segera memperbaiki tank, puluhan tank tertahan di Jalur Gaza menunggu untuk ditarik,” tambahnya.

Mantan tersebut mencatat bahwa “tentu saja, media tidak membicarakan hal ini, tetapi peralatannya (alat militer Israel) tidak berfungsi.”

Tentara IDF Tidak Siap Masuk Gaza

Brik menyatakan, dia telah bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin sebanyak enam kali sejak dimulainya perang di Jalur Gaza pada 7 Oktober.

“Tetapi stafnya tidak ingin dia (Netanyahu) mendengar kebenaran, jadi mereka menjauhkannya dari saya,” katanya.

Dia menambahkan: “Saya mengatakan kepadanya bahwa tentara tidak siap untuk segera berperang, karena ada tentara. yang belum berlatih selama lima tahun dan kekurangan peralatan.”