Transportasi

Jalan Tol dengan Pemandangan Alam Terindah di Indonesia

×

Jalan Tol dengan Pemandangan Alam Terindah di Indonesia

Share this article

PENGENDARA mobil pastinya sudah tidak asing dengan alias jalan berbayar. Pemerintah membuat jalan tol untuk meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas orang dan barang.

Badan Pengatur Jalan Tol dalam laman resminya menuliskan, pengguna jalan tol juga akan mendapatkan keuntungan berupa penghematan biaya operasi kendaraan (BOK) dan waktu dibanding melewati jalan non tol.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru-baru ini merilis 10 jalan tol di Indonesia dengan pemandangan terindah. Di mana sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Tol Cisumdawu, Jawa Barat

Tol ini memiliki panjang 61,6 km dengan menawarkan pemandangan indah dari Gunung Tampomas dan Gunung Manglayang. Jalan tol ini juga memiliki ikon berupa terowongan kembar sepanjang 472 m.

2. Tol Bocimi, Jawa Barat

Tol Bocimi menghubungkan Kota Bogor, Ciawi dan Sukabumi. Dengan panjam 54 km, pengendara dapat melihat pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango.

3. Tol -Taba Penanjung, Bengkulu

Tol ini memiliki panjang 16,7 km yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Taba Penanjung. Tak kalah cantik, tol ini pemandangan mengesankan dari Bukit Kandis dan Gunung Bungkuk.

4. Tol Soreang-Pasir Koja, Jawa Barat

Saat melintasi tol sepanjang 10,6 km ini akan disuguhkan pemandangan berbagai ikon Bandung berupa Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang dan Stadion Si Jalak Harupat.

5. Tol Cipularang, Jawa Barat

Tol ini dikelilingi hutan dan perbukitan yang menyejukkan mata. Salah satu spot dengan pemandangan yang indah ada di KM 112 di mana pengendara dapat melihat dengan perbukitan hijau.

6. Tol Cipali, Jawa Barat