Politik

31 Tahun Tinggal di Jakarta, Chong Sung Kim Siap Ngantor di Senayan

×

31 Tahun Tinggal di Jakarta, Chong Sung Kim Siap Ngantor di Senayan

Share this article

INILAH sosok pria caleg asal Korsel (Korea Selatan) yang diprediksi lolos . Dari sekian banyak caleg Dapil DKI Jakarta II, sosok Chong Sung Kim mencuri perhatian publik.

Betapa tidak, ia adalah pria yang berasal dari negara asing yang memutuskan maju di caleg . Bahkan kini ia disebut-sebut menjadi satu di antara caleg yang diprediksi besar bakal melenggang ke , Jakarta.

Sontak banyak yang penasaran siapa sosok Chong Sung Kim sebenarnya. Meski berasal dari Korea Selatan, Chong Sung Kim telah resmi menjadi warga sejak tahun 2013.

Ia bahkan diketahui telah menetap di tanah air sejak 1992, yang berarti dirinya sudah menghabiskan 31 tahun hidupnya di Jakarta. Meskipun berdarah Korea, Kim telah merasa menjadi bagian dari Indonesia.

“Saya sejak September 1992 (sudah tinggal di Indonesia) berarti sudah 31 tahun 4 bulan saya hidup di Jakarta,” ujar Chong Sung Kim, dikutip dari Tribunnews.

Dirinya awalnya berprofesi sebagai pengusaha garmen hingga pernah menjadi manajer di sebuah perusahaan.

“Setelah itu saya investasi dan memulai bisnis. Sekarang saya sebagai profesinya lawyer (pengacara),” lanjutnya.

Kim mengaku cinta dengan negara Indonesia sehingga memutuskan untuk menjadi WNI. Dirinya juga sudah merasa menjadi bagian dari Indonesia.