Olahraga

Milan & Roma Lolos ke 16 Besar Liga Europa

×

Milan & Roma Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Share this article

MESKIPUN AC Milan dipaksa kalah 2-3 oleh tim tuan rumah Rennes dalam duel leg kedua play-off fase gugur 2023/2024 di Roazhon Park pada Jumat (23/2) dini hari WIB. Milan tetap lolos dengan agregat 3-5. Pekan lalu, bermain di San Siro, Milan menang dengan skor telak 3-0.

Kali ini, Benjamin Bourigeaud mencetak hattrick untuk Rennes. Milan membalas melalui gol-gol Luka Jovic dan Rafael Leao.

Kekalahan ini tetap mengantarkan skuad Stefano Pioli tetap lolos ke babak 2023/2024.

Rennes membuka skor pada menit ke-11, Santamaria membawa bola di luar kotak penalti dan mengirimkan kepada Bourigeaud yang menendang ke sudut kiri bawah gawang Maignan. Rennes 1-0 Milan.

Milan langsung mencetak gol balasan pada menit ke-22. Skema serangan dari sisi kiri, Theo mengirim umpan silang ke tiang jauh, disambut tembakan Jovic dari jarak dekat dan membuahkan gol. Skor 1-1.

Pada menit ke-52, Rennes mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran Kjaer. Bourigeaud maju sebagai algojo dan tembakannya menjebol gawang Maignan Rennes 2-1 Milan.

Milan langsung mencetak gol balasan pada menit ke-58. Leao membawa bola dari lini tengah, menusuk hingga kotak penalti lawan. Tembakan pertamanya diblok kiper, tetapi bola rebound dituntaskan Leao dengan baik. Rennes 2-2 Milan.

Pada menit ke-63, Rennes kembali mendapatkan penalti. Laga sempat terhenti beberapa menit, VAR lantas memutuskan penalti untuk Rennes. Bourigeaud kembali jadi algojo dan memilih sudut gawang yang sama. Rennes 3-2 Milan.