Olahraga

Empat Besar Segera Digelar, Ini Kekuatan Keempat Semifinalis Liga 2 2023/2024

×

Empat Besar Segera Digelar, Ini Kekuatan Keempat Semifinalis Liga 2 2023/2024

Share this article

KOMPETISI kasta kedua Indonesia sudah mencapai babak semifinal. Ada empat tim yang memperebutkan tiga slot lolos ke Liga 1 musim depan. Mereka adalah , , , dan .

Di antara keempat tim tersebut, Semen Padang menjadi tim yang kerap digadang-gadang bakal moncer. Kabau Sirah juga dijagokan menjadi salah satu tim yang bakal mendapat tiket promosi.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Semen Padang memiliki sejarah panjang sebagai salah satu tim profesional Indonesia, yang sempat mengikuti kompetisi Galatama. Selain soal sejarah, Kabau Sirah juga memiliki sokongan penuh dari manajemen produsen semen plat merah tersebut.

Urusan teknis, tak perlu lagi didebatkan. Semen Padang menjadi salah satu tim terbaik di musim ini. Dengan modal tersebut, layak jika Semen Padang digadang-gadang bakal promosi ke Liga 1.

Namun, tentu saja, tim Urang Awak ini tak bisa terlalu percaya diri. Pasalnya, pesaing mereka juga bukan tim sembarangan. Malut United misalnya. Kendati baru lahir, mereka sudah menjadi kekuatan baru di kancah sepak bola Indonesia. Belum lagi harus menghitung kekuatan Persiraja Banda Aceh dan PSBS Biak.

Bagaimana peta kekuatan para 2023/2024? Simak artikel selengkapnya di bawah ini yang dikutip dari laman bola.net.

Semen Padang

Semen Padang merupakan tim pertama dalam daftar empat tim yang lolos ke 2023/2024. Kabau Sirah lolos ke semifinal dengan status juara Grup X Babak 12 Besar.

Semen Padang meraih sepuluh angka dari enam laga di fase grup babak 12 besar, hasil dua kemenangan dan empat kali seri. Dua kemenangan Kabau Sirah pada ajang ini didapatkan kala menghadapi Persiraja Banda Aceh dan PSIM Yogyakarta.

Kendati bukan yang paling tinggi nilai pasarnya, skuad Semen Padang merupakan salah satu yang paling mentereng di Babak Semifinal Liga 2 2023/2024.

Skuad Semen Padang merupakan paduan pemain-pemain senior seperti Fandi Eko, Wiganda Pradika, dan Agus Nova dengan pemain-pemain muda penuh potensi seperti Genta Alperedo, Firman Juliansyah dan Ikram Algiffari.

Secara historis, Semen Padang juga memiliki pengalaman berkompetisi di kasta tertinggi. Mereka adalah salah satu tim peserta kompetisi Liga 1, sebelum terdegradasi pada akhir musim 2017/2018.

Selain itu, dukungan manajemen Semen Padang terhadap Kabau Sirah tak perlu diragukan lagi. Tentu hal ini merupakan modal yang sangat berharga bagi tim yang kini dibesut Delfiadri tersebut.

Persiraja Banda Aceh

Semifinalis Liga 2 2023/2024 lainnya adalah Persiraja Banda Aceh. Laskar Rencong lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup X Babak 12 Besar.

Persiraja meraih sembilan poin dari enam laga di fase grup babak 12 besar, hasil dua kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah. Dua kemenangan tersebut mereka dapatkan pada laga kontra PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta.