Olahraga

Hattrick Foden Menangkan The Citizens 3-1

×

Hattrick Foden Menangkan The Citizens 3-1

Share this article

BuliranNews, BRENTFORD meneruskan tren kemenangan di . Man City bangkit dari ketinggalan sebelum menghempaskan tuan rumah Brentford dengan skor 3-1.

Laga Brentford vs Man City digelar di Stadion Gtech Community pada Selasa (5/2) dini hari. Phil Foden menjadi bintang kemenangan the Citizens usai mengemas hat-trick alias tiga gol.

The Blades mengejutkan Man City setelah unggul lebih dulu berkat gol Neal Maupay. Foden mencetak gol balasan City untuk menyeimbangkan permainan di akhir babak pertama, dan mencetak dua gol lain selepas restart.

Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut Man City di kompetisi ini. Si Juara bertahan berhak kembali ke peringkat dua besar klasemen dengan perolehan 49 poin, sama dengan tapi unggul selisih gol.

Si Biru Langit hanya terpaut dua poin dari di puncak, tapi masih memiliki satu pertandingan sisa. Sedangkan Brentford menghuni peringkat 15 dengan perolehan 22 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Brentford mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, peluang pertama didapat Man City pada menit kesebelas. Dari serangan balik, Julian Alvarez melepaskan tembakan jarak jauh yang diselamatkan Mark Flekken.

Man City terus menekan. Flekken menghalau tendangan Alvarez lagi, sebelum menangkal sepakan Kyle Walker.

Brentford justru mengejutkan Man City usai membuka skor di menit ke-21. Tendangan gawang Flekken meluncur jauh ke depan, bola memantul dan membebaskan Neal Maupay. Pemain yang disebut terakhir dengan menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor 1-0.

Tiga menit kemudian, Man City nyaris menciptakan gol balasan. berada dalam situasi one on one dengan Flekken, tapi penyelesaiannya bisa diblok.

Serangan Man City akhirnya membuahkan hasil. Phil Foden menciptakan gol balasan di injury time untuk menjadikan skor 1-1.