Berita

Biadab, Israel Tetap Serbu Gaza

×

Biadab, Israel Tetap Serbu Gaza

Share this article

PEJABAT mengatakan serangan udara membunuh 18 di Rafah dan Deir Al-Balah. Sementara warga kantong pemukiman Palestina itu khawatir Israel akan memperluas serangan ke daerah kecil yang tersisa, tempat warga mencari perlindungan.

Rafah terletak di selatan Gaza dekat perbatasan dengan Mesir di mana lebih setengah dari 2,3 juta warga Gaza mengungsi. Serangan Israel ke Gaza sudah hampir berlangsung empat bulan.

Pejabat kesehatan Gaza mengatakan serangan udara Israel ke sebuah rumah di Rafah menewaskan 14 orang termasuk dan anak-anak. Militer Israel belum mengkonfirmasi mengenai serangan tersebut.

“Bertolak belakang dengan niat serangan ke pria, perempuan dan anak-anak Israel, IDF mengikuti hukum internasional dan mengambil tindak pencegahan yang memungkinkan untuk memitigasi menyakiti warga sipil,” kata juru bicara militer Israel dalam pernyataannya, Minggu (4/2).

Setelah dibombardir selama berbulan-bulan oleh Israel sebagian besar hancur. Konflik ini juga meluas ke seluruh wilayah . Pada Jumat (2/2) lalu Amerika Serikat (AS) menggelar serangan ke target yang memiliki koneksi dengan Garda Revolusi Iran di Irak dan Suriah sebagai balasan serangan drone di Yordania yang menewaskan tiga tentara AS pekan lalu.

Pihak berwenang kesehatan Gaza mengatakan sudah 27 ribu orang Palestina tewas dalam serangan Israel. Kementerian tidak membedakan korban jiwa dari kombatan dan warga sipil.

Pada Sabtu (3/2) kemarin kementerian mengatakan dalam 24 jam terakhir terdapat 107 dalam serangan Israel. Namun dikhawatirkan masih ribuan orang yang tertimbun dan terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang hancur akibat .