Olahraga

Liverpool “Terkapar” di Emirates Stadium

×

Liverpool “Terkapar” di Emirates Stadium

Share this article

AMUNISI kali ini benar-benar luar biasa. Mereka mampu meraih kemenangan 3-1 saat menjamu . Laga diwarnai gol Gabriel Magalhaes, blunder fatal Alisson, dan kartu merah Ibrahima Konate.

Arsenal menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/2) malam, dalam . Tuan rumah sudah memimpin pada menit ke-14 berkat gol Bukayo Saka.

Liverpool yang kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama, malah kemudian dapat gol bunuh diri dari Gabriel Magalhaes pada menit ke-45. Skor 1-1 saat turun minum.

Blunder fatal Alisson Becker, saat gagal menyapu bola, dimanfaatkan Gabriel Martinelli untuk mengembalikan keunggulan Arsenal. Leandro Trossard lantas menegaskan kemenangan mereka pada menit ke-92, setelah Liverpool kehilangan Ibrahima Konate yang diusir wasit.

Hasil inii tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen , dengan 51 poin dari 23 laga. Sementara Arsenal naik ke posisi kedua dan menipiskan jarak menjadi dua poin.

Arsenal langsung memainkan tempo tinggi selepas sepak mula. Serangan cepat pada menit ke-11 lewat Gabriel Martinelli di sisi kiri gagal dimanfaatkan, setelah sundulan Bukayo Saka melebar.

Liverpool balas mengancam dua menit berselang. Cody Gakpo dalam posisi bagus saat menerima umpan dari Alexis Mac Allister. Sepakannya tipis saja ke kiri gawang.

Arsenal memimpin pada menit ke-14. Umpan terobosan Martin Odegaard meloloskan Martinelli, tapi sepakannya dihalau Alisson. Bola liar mengarah ke Saka dan dengan mudah menceploskannya ke dalam gawang.

Tekanan lain dari Arsenal pada menit ke-21. Kali ini sepakan Odegaard dari tengah masih terhalang.

Liverpool coba mengendalikan permainan. Tapi Arsenal lagi-lagi yang dapat peluang pada menit ke-38, saat sepakan Gabriel Magalhaes bisa ditahan oleh Alisson.

Arsenal menciptakan peluang lain jelang babak pertama berakhir. Martinelli dalam posisi bebas di tengah kotak penalti, tapi sepakannya diblok.

Liverpool menyamakan pada masa injury time babak pertama. Luis Diaz menusuk di sisi kanan di dalam kotak penalti lalu menyontek bola. Bola mengenai Gabriel dan masuk ke gawang Arsenal.