Dunia Wanita

Berpenampilan Sederhana Namun Punya Karakter Berkelas, Ini Tandanya

×

Berpenampilan Sederhana Namun Punya Karakter Berkelas, Ini Tandanya

Share this article

KARAKTER atau kepribadian yang berkelas tidak selalu terkait dengan kekayaan material atau mewah. Nyatanya, banyak orang-orang dengan penampilan dan sederhana, justru tampak sangat berkelas dan memesona.

Orang yang benar-benar berkelas, justru kerap menunjukkan karakter sederhana yang disukai oleh banyak orang. Orang ini juga tak suka pamer apalagi menyombongkan apa yang ia punya.

Banyak orang yang mampu menunjukkan sikap berkelas meskipun hidup dengan serba kesederhanaan. Ada beberapa tanda yang menunjukkan jika seseorang punya karakter berkelas. Ya, walau hari-harinya serba sederhana dan apa adanya. Adapun tanda tersebut antaranya sebagai berikut.

1. Santun dalam Bicara

Orang yang memiliki sikap berkelas cenderung menggunakan bahasa yang sopan dan santun dalam berbicara. Mereka memilih kata-kata mereka dengan hati-hati.

Orang ini cenderung menghindari berbicara dengan kasar atau merendahkan. Mereka juga tak suka membicarakan suatu hal yang tak penting. Mereka cenderung pendiam dan berbicara seperlunya.

2. Ramah

Meskipun hidup sederhana, orang yang berkelas seringkali memiliki sikap ramah dan rendah hati. Mereka bisa membuka diri terhadap orang lain, tanpa memandang latar belakang atau status sosial.

Mereka bisa dekat dengan siapa saja dan menyesuaikan diri dengan baik.

3. Penampilan Menarik

Kesan pertama tetap penting. Walau serba sederhana, orang yang berkelas biasanya memperhatikan penampilan pribadi mereka. Mereka cenderung punya penampilan sederhana yang menarik dan enak dipandang. Meskipun tidak selalu berpakaian mewah, mereka tetap menjaga kebersihan, penampilan rapi dan menawan.

4. Etika Makan yang Baik

Sikap berkelas tercermin dalam etika makan yang baik. Orang ini tahu bagaimana menggunakan peralatan makan dengan benar. Mereka sangat menghormati waktu makan, dan tidak menunjukkan kecerobohan dalam perilaku makan.

5. Peduli Sekitar

Sikap berkelas seringkali mencakup kepedulian terhadap kesejahteraan orang lain. Mereka mungkin terlibat dalam tindakan amal atau memberikan dukungan kepada komunitas. Orang-orang ini juga seringkali menunjukkan empati dan keprihatinan terhadap orang lain.