Berita

Sepakbola Junior Payakumbuh Kembali Kehilangan Talenta Terbaik

×

Sepakbola Junior Payakumbuh Kembali Kehilangan Talenta Terbaik

Share this article

BELUM lepas dari ingatan akan tewasnya bek tengah Kota Zafran (12) yang tersengat listrik, kembali kabar duka menghinggapi komunitas sepakbola di kota tersebut.

Kali ini, Sekolah (SSB) Bintang Utama (Bitu) yang berduka. Alif Al Hakim berpulang ke Rahmatullah karena kecelakaan yang terjadi di kawasan nagari Tarantang, Harau, kabupaten Limapuluh Kota pada Kamis (1/2) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelatih dan pembina Bitu, Andra Yofa yang akrap di sapa An Tanur di rumah duka di kelurahan Limbukan, kepada wartawan, Jumat (2/2), mengatakan, dirinya dapat informasi dari kawan-kawan SSB.

“Berbekal informasi tersebut, saya langsung ke kediaman anak didik saya tersebut. Dan ternyata benar, saya lihat rumah duka sudah ramai dikunjungi warga untuk melayat,” jelasnya.

Alif kata An Tanur adalah pemain belakang Bitu dan saat ini masih tercatat sebagai pelajar kelas VI SDN 07 Koto Tuo Limo Kampuang.

“Almarhum akan dimakamkan di pusara kaumnya di kelurahan Limbukan, sebelum shalat Jumat,” lanjut ya.

Dari iInformasi yang didapat di lapangan, pemain SSB Bitu ini meninggal dunia, akibat kecelakaan dikawasan Nagari Tarantang, kecamatan Harau.

Almarhum pergi bersama ayahnya ke Tarantang, dengan berbonceng tiga dengan abang sepupunya.

Sesampai di tempat yang dituju, almarhum lantas pamit kepada ayahnya untuk pergi belanja bersama abang sepupunya.

yang dinaiki tersebut menabrak batu. Akibatnya, korban terlempar masuk got.

“Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berlarian menuju lokasi dan mengeluarkan korban Alif dari got. Namun nyawa korban tak terselamatkan saat dilarikan ke RSUD Dr. Adnaan WD Payakumbuh,” ujar An Tanur.

Kabat duka tersebut, mendapatkan perhatian dari komunitas sepakbola muda di .

“Sebagai bentuk duka cita dan penghormatan pada almarhum, lanjutan Liga Junior Payakumbuh (LJP) yang rencananya digelar serentak di empat lapangan sore ini ditunda,” kata .