Berita

Sebanyak 4.876 KK Terima DCP dari Pemkot Bukittinggi

×

Sebanyak 4.876 KK Terima DCP dari Pemkot Bukittinggi

Share this article

BuliranNews, – Gerak cepat yang dilakukan dalam mengantisipasi persoalan ketersediaan pangan di tengah masyarakat, pantas diacungi jempol.

Karena hal ini sudah sangat ditunggu masyarakat dalam hal ini mereka yang terdampak langsung pada ketersediaan dan kecukupan pangan itu .

Pemerintahan , melalui Dinas Pertanian dan Pangan, telah menyerahkan bantuan berupa beras yang diambil dari (CPP) Tahun 2024.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis di aula Kantor Pos Kota Bukittinggi pada Selasa (30/1).

Wali Kota Bukittinggi, , melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry mengatakan, penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam bentuk pemberian bantuan pangan ini, dilaksanakan dalam rangka antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulanan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

 

“Dengan penyaluran cadangan pangan tahun 2024 ini, diharapkan keluarga penerima manfaat dapat merasakan kemudahan baik dari segi keterjangkauan fisik maupun ekonomi,” ujarnya menjelaskan.