Olahraga

Pasukan Vincent Kompany Dipermak Pep’s Team 3-1

×

Pasukan Vincent Kompany Dipermak Pep’s Team 3-1

Share this article

WALAUPUN Vincent Kompany merupakan mantan anak didik di , namun saat datang sebagai musuh, tak ada keraguan untuk mempermaknya.

Inilah yang terjadi saat Vincent Kompany yang merupakan arsitek Burnley mendatangi Etihad Stadium di Kota Manchester. Hasilnya dapat ditebak, Burnley dibantai dengan skor telak 3-1.

Menghadapi kesebelasan , Man City menguji kedalaman skuad. , Bernardo Silva, Ruben Dias, dan John Stones ditempatkan di bangku cadangan. Sementara Pep Guardiola memberi kesempatan main untuk Rico Lewis dan Matheus Nunes.

The Citizens langsung menggebrak dengan menekan pertahanan Burnley secara terus menerus. Hasilnya terlihat pada menit ke-16 sebuah upaya keras Matheus Nunes dari sisi kanan berhasil dituntaskan Julian Alvarez.

Enam menit setelah mencatatkan keunggulan 1-0, Man City kembali mencetak gol. Lagi-lagi Alvarez yang memasukkan bola, kali ini setelah menerima umpan Kevin De Bruyne.

Man City tetap menjaga pressing usai memimpin 2-0, namun Burnley bisa melakukan serangan balik. Lyle Foster memiliki peluang yang tidak berakhir dengan gol pada pengujung babak pertama.

Keinginan bangkit Burnley pada babak kedua langsung dipupuskan Manchester Biru. Rodri mencetak gol ketiga untuk Man City setelah menuntaskan umpan Phil Foden.

Burnley tak mau diam setelah tertinggal tiga gol. Mohamed Zeki Amdouni punya peluang pada menit ke-51. Penyelesaiannya masih gagal berbuah gol, bola yang ditendangnya melambung dari sasaran.