Berita

Dandrem 032/WBR & Dandim 0304 Agam Tinjau Posko Siaga Marapi

×

Dandrem 032/WBR & Dandim 0304 Agam Tinjau Posko Siaga Marapi

Share this article

BuliranNews, LUBUK BASUNG – Komandan Komando Resort Militer 032/WBR Brigjend Rayen Obersyl bersama Komandan Komando Distrik Militer 0304/Agam Letkol Arm Bayu Adhitya Nugroho, Minggu (28/1) meninjau posko siaga bencana .

Kehadiran jenderal bintang satu dan jajarannya itu tentu . Sebab, selain kondisi Gunung Marapi yang masih belum baik baik saja, pun intensitas pekerjaan nan padat yang harus dijalaninya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini. Intensitas masih terjadi dan otoritas berwenang masih menetapkan status siaga, dentuman dari kawah Marapi masih saja terdengar.

Kedatangan Jenderal Rayen, tentunya bak sitawa sidingin bagi publik setempat yang masih diliputi kekhawatiran akan bahaya yang mungkin saja ditimbulkan oleh gunung teraktif di tersebut.

Di posko, Jenderal bintang satu itu menyerap aspirasi dari petugas posko dan masyarakat yang hadir terkait kondisi Gunung Marapi terkini.

Diskusi ringan yang digelar di posko siaga bencana, yang berada di Jorong Limo Kampung, Nagari Sungai Puar, Sungai Puar, itu berjalan dengan santai, hangat dan penuh kekeluargaan.

“Kami tentunya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Danrem, Bapak Dandim, beserta jajaran, juga instansi pemerintah dan institusi lainnya, yang telah ikut ronda bersama dengan kami masyarakat Sungai Puar sekitarnya,” kata salah seorang warga bernama Bujang yang hadir dalam kegiatan tersebut.