Berita

Edukasi Sejarah Perjuangan Bangsa, Penting Bagi Pelajar & Generasi Penerus

×

Edukasi Sejarah Perjuangan Bangsa, Penting Bagi Pelajar & Generasi Penerus

Share this article

BuliranNews, – Sebuah hal penting dan senantiasa terbaiakan selama ini, diingatkan Komandan Komando Resort Militer 032/Wirabraja(WBR) Brigjen TNI Rayen Obersyl beserta Komandan Komando Distrik Militer 0304/Agam Letkol Arm, Bayu Ardhitya Nugroho saat berkunjung ke yang berada di jalan Panorama, Kayu Kubu, Guguk Panjang, .

Dimana petinggi militer ini mengatakan edukasi sejarah perjuangan bangsa, sangat penting bagi para pelajar dan generasi penerus. Sebab, hal itu akan menjadi sumber perhatian dalam menilai sejarah para pahlawan kemerdekaan dahulu kala.

” Pelajar dan anak-anak muda zaman sekarang agar tidak buta dengan sejarah. Tidak ada alasan bagi generasi zaman now untuk melupakan sejarah. Karena ini sangat penting,” kata Brigjen TNI Rayen Obersyl dengan mimik serius.

Di Museum Perjuangan Tri Daya Eka Dharma di Bukittinggi dalam kunjungannya pada Sabtu (27/1), perwira tinggi bintang satu itu mengingatkan, tanpa sejarah yang dijalani para pelaku sejarah atau pejuang, belum tentu bangsa Indonesia bisa menghirup udara seperti sekarang ini.

Brigjen Rayen menegaskan, generasi yang hidup saat ini dan juga yang akan datang, agar mengisinya dengan hal yang positif dan jangan sampai mengecewakan para pejuang-pejuang zaman dahulu yang telah rela mengorbankan tidak saja harta benda, jiwa ragapun rela mereka korbankan untuk kemerdekaan.

Dikatakan pula, di museum Perjuangan Tri Daya Eka Dharma terdapat berbagai barang bersejarah seperti : senjata, tanda-tanda satuan, radio dan lain sebagainya yang itu semua terkait dengan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).