Gaya Hidup

Obati Stres dengan Olahraga Berikut

×

Obati Stres dengan Olahraga Berikut

Share this article

SEKARANG ini dimana zaman menjadi serba cepat menjadikan banyak orang mudah mengalami stres lantaran banyak yang harus dikejar.

Belum lagi segala macam informasi baik positif maupun negatif berseliweran setiap detiknya yang menjadikan pikiran terus berputar berusaha mencernanya.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan rutin berolahraga. Aktivitas ini telah lama dikenal memiliki sejumlah manfaat mental, termasuk kemampuannya untuk mengurangi stres.

Berikut ini beberapa alasan mengapa dapat membantu mengatasi orang stres dan menjadikan lebih bahagia.

1. Produksi Endorfin

Saat Anda berolahraga, tubuh menghasilkan endorfin, yaitu zat kimia alami yang dapat meningkatkan dan mengurangi rasa sakit. Endorfin dikenal sebagai “hormon kebahagiaan” dan dapat membantu mengurangi tingkat stres.

2. Pemecahan Kortisol

Olahraga dapat membantu mengurangi kadar kortisol, yaitu hormon stres. Dengan secara teratur berolahraga, Anda dapat membantu tubuh mengelola tingkat hormon stres yang dapat merugikan kesehatan.

3. Pengalihan Perhatian

Berfokus pada aktivitas fisik dapat membantu mengalihkan perhatian dari pikiran-pikiran stres atau kekhawatiran yang mungkin Anda alami. Ini dapat memberikan waktu bagi pikiran dan membantu meredakan stres.