Dunia Satwa

Usir Kucing Liar dengan Aroma Berikut

×

Usir Kucing Liar dengan Aroma Berikut

Share this article

SEBAGAI mahluk hidup tentunya kita dapat menghirup bau atau aroma yang sepintas lewat memasuki hidung. Manusia tentunya menyukai bau atau aroma segar yang dihasilkan baik oleh tanaman ataupun dari buah-buahan.

Namun tahukah kamu ternyata tidak hanya manusia saja yang mencium bau atau aroma menyengat melainkan mahluk hidup lain seperti kucing bisa mencium dengan tajam bau -bau menyengat.

Perlu kita ketahui ternyata ada bau yang tidak disukai kucing lho, bau-bau ini mungkin bisa mengusir kucing pergi dari tempat atau lingkungannya.

Hal ini sangat cocok untuk mengusir yang kerap kali datang ke rumah dan berak sembarangan.

Berikut 6 Bau Yang Tidak Disukai Kucing

1.Bau Air

Air adalah salah satu alat pengusir kucing liar yang sangat baik. Beberapa percikan air bisa membuatnya tidak akan kembali lagi ke rumah kita. Hal ini yang juga ditakuti oleh kucing.

Bau air akan membuatnya trauma jika air tersebut akan mengenai tubuhnya. Maka dari itu terkadang kucing sudah sangat memahami jika kita sedang membawa air dekatnya, kebanyakan kucing akan pergi menjauh dari air tersebut.

Untuk di area luar ruangan saat kamu tidak menginginkan kucing yang memasuki area pekarangan, kamu bisa membeli alat penyiraman yang dipasang sensor gerak untuk menyemprotkan dengan lembut kucing yang memasuki tamanmu.

2.Bau Tanaman Herbal

Seperti yang kita ketahui, banyak tanaman herbal yang beraroma kuat. Bahkan manusia pun terkadang tidak betah untuk mencium aroma tanaman herbal dalam waktu yang lama.

Ini bisa menjadi tips untuk kamu mengusir kucing liar yang sering membuang kotoran di halamanmu. Kamu bisa menanam tanaman herbal untuk mengusirnya supaya mereka tidak buang kotoran sembarangan.

Beberapa tanaman seperti lavender, rosemary, pennyroyal dan tumbuhan herbal lainnya memang tidak disukai oleh kucing.

Bahkan tanaman herbal bernama Coleus canina memiliki aroma yang sangat kuat sehingga manusia pun enggan berlama-lama di dekat tanaman itu.

Kamu bisa mulai untuk menanam tanaman ini ya dirumah untuk mengusir kucing-kucing liar yang suka buang kotoran.