Breaking News

Garuda Dibabat Samurai Biru 1-3

×

Garuda Dibabat Samurai Biru 1-3

Share this article

Timnas Indonesia Gantungkan Nasib Pada Yordania dan Kirgistan

SEBAGAIMANA telah diprediksi sebelumnya, gagal meraih kemenangan saat menghadapi Jepang pada Matchday ketiga Grup D Piala 2023 di Stadion Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1).
Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Timnas Jepang.

Hasil ini membuat Indonesia membutuhkan bantuan dari Yordania atau Kirgistan dari Grup E dan F untuk lolos ke . Indonesia berharap Yordania mengalahkan Bahrain dengan selisih tiga gol. Skenario lainnya, Kirgistan menahan imbang Oman pada laga terakhir Grup F.

Jalannya laga

Duel Jordi Amat dengan Ueda pada menit ketiga di kotak penalti dianggap sebagai pelanggaran setelah wasit Khamis Al Marri meninjau VAR. Ayase sukses mengeksekusi tendangan penalti meskipun Ernando bergerak ke arah yang tepat dan hampir menepis bola.

Jepang terus menekan pertahanan Indonesia pada 15 menit pertama. Tim memainkan bola dari kaki ke kaki untuk mengacak-acak pertahanan Indonesia. Skuad Garuda terkurung di area pertahanan sendiri.

Pada menit ke-23, Takefuso Kubo hampir menggandakan keunggulan bagi Jepang. Umpan satu dua berhasil mencapai kotak penalti tapi beruntung lini pertahanan Indonesia masih dapat memblokir percobaan Kubo.

Peluang akhirnya tercipta bagi Indonesia di menit ke-30. Marselino menerima umpan terobosan di sisi kiri. Ia mencoba mengumpan ke tengah kotak penalti tapi berhasil diblokir di area pertahanan. Tendangan sudut pertana bagi Indonesia, tapi gagal dimaksimalkan.

Percobaan beruntun diberikan Jepang pada menit ke-35. Tiga tembakan pertama mampu diblokir di area pertahanan, percobaan terakhir dari Keito berhasil melewati lini pertahanan. Beruntung bagi Indonesia bola sepakannya masih membentur tiang.