Olahraga

Barcelona Tantang Madrid di Final Piala Super Spanyol

×

Barcelona Tantang Madrid di Final Piala Super Spanyol

Share this article

BuliranNews, RIYADH menyelesaikan semifinal 2024 dengan kemenangan. Barca unggul 2-0 atas Osasuna di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (12/1) dini hari.

Pelatih Blaugrana, bereaksi. Pikirannya langsung tertuju ke laga berikutnya. Raksasa Katalan jumpa di partai puncak.

Final berlangsung tiga hari lagi. Masih di arena yang sama, tepatnya pada Senin (15/1/2024) pukul 02.00 WIB. Xavi optimistis timnya berjaya.

“Metode kami, cara kami bermain, tim yang kami miliki, cara kami bersaing,” kata sang entrenador ketika ditanya alasan yang membuat ia yakin mereka bisa menang atas El Real, dikutip dari ESPN.

“Contohnya adalah final tahun lalu, ketika kami menang 3-1. Kami jauh lebih baik. Meski kami kalah di musim ini, kami bermain bagus hingga menit ke-60. Kami merasa bisa mendapat lebih banyak dari pertandingan tersebut,” ujar Xavi menambahkan.

El Clasico kembali terjadi di final. Seperti periode 2023 lalu. Sudah disinggung sebelumnya, Barcelona akhirnya meraih trofi.

Itu salah satu hal yang membuat Xavi percaya diri. Namun tentu saja, ia tidak hanya mengandalkan masa lalu. Ia merasa sudah punya strategi yang tepat untuk meredam rival abadi mereka tersebut.

“Kami harus mengambil alih penguasaan bola. Madrid berada dalam performa yang lebih baik, dibandingkan musim lalu, namun kami akan mencoba mendominasi mereka.”