Wisata

Air Terjun Piala, Keindahan Tiada Tara di Tengah Hutan Lore Lindu Luwuk

×

Air Terjun Piala, Keindahan Tiada Tara di Tengah Hutan Lore Lindu Luwuk

Share this article

KOTA LUWUK di Provinsi Sulawesi Tengah memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang menawan. Karenanya, jika kalian sedang mencari keindahan alam yang menakjubkan dan kesegaran udara pegunungan, Piala jadi jawabannya.

Objek wisata itu menyuguhkan keindahan air berwarna hijau kebiruan yang indah dan menyegarkan. terletak di dalam Kabupaten Banggai Taman Nasional Lore Lindu, tepatnya di Hanga-Hanga, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Dari pusat kota Banggai, hanya memakan waktu kurang dari 20 menit saja sudah dapat tiba di lokasi. Untuk menuju Air Terjun Piala sebaiknya menggunakan motor, karena akses jalan yang tidak terlalu besar. Setibanya di area parkir Air Terjun Piala, pengunjung harus melewati jalur pendakian dan trekking.

Jalur trekking tersebut akan membawa pengunjung melalui hutan yang lebat dan beragam, termasuk berbagai jenis tumbuhan, flora, dan fauna endemik di Sulawesi.

Jangan khawatir, jaraknya tidak begitu jauh ditambah dengan jalur trekking yang mudah untuk dilalui bahkan oleh anak-anak.

Setelah melakukan trekking, rasa lelah akan terbayarkan karena disambut dengan panorama yang sangat memukau. Air terjun ini terkenal dengan pesona air terjunnya yang bertingkat yang terlihat seperti tangga yang berundak.

Dengan memiliki ketinggian 7 meter setiap tangganya, air yang mengalir tidak begitu deras, sehingga aman untuk berenang dan bermain air.