Olahraga

Jepang Paling Favorit Juarai Piala Asia 2023

×

Jepang Paling Favorit Juarai Piala Asia 2023

Share this article

SUPER KOMPUTER Opta di Piala 2023, menempatkan Jepang sebagai tim yang takkan terkalahkan. Jepang kembali menjadi salah satu pesaing utama untuk meraih kemenangan di kompetisi terbesar Asia ini bersama negara-negara besar seperti Australia, Iran, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Ini tentunya menjadi kabar buruk bagi . Sebab, saat kembali terlibat untuk pertama kalinya di setelah 16 tahun. menjadi lawan bagi pasukan Shin tae-Yong di Grup D selain Irak dan Vietnam.

Super komputer memberi Jepang peluang 24,6 persen untuk memenangi turnamen, tertinggi dibandingkan para tim unggulan lainnya. Jepang setidaknya mencapai semifinal dalam lebih dari setengah dari 10.000 simulasi superkomputer tersebut.

Korea Selatan (14,3 persen) diperkirakan menjadi penantang terdekat Jepang. Selanjutnya Iran (11,2 persen) dan Australia juga termasuk dalam daftar tersebut, dengan Socceroos diberi peluang 10,7 persen untuk meraih kemenangan.

Arab Saudi (10,6 persen) juga mengikuti ajang tersebut sebagai pesaing. Adapun tuan rumah Qatar memiliki peluang 9,8 persen untuk mempertahankan gelar mereka dan diharapkan setidaknya mencapai perempat final.

Menurut prediksi Opta di Jepang dinilai sebagai favorit untuk memenangkan turnamen berdasarkan model prediktif superkomputer tersebut. Tim Samurai Biru, yang dipimpin oleh gelandang Wataru Endo, datang ke turnamen tersebut dengan penampilan mengesankan mereka di 2022. yang membuat mereka secara mengejutkan memuncaki grup yang diisi Jerman dan Spanyol.