Politik

Debat Capres Jilid Tiga, Prabowo Jadi Bulan-Bulanan

×

Debat Capres Jilid Tiga, Prabowo Jadi Bulan-Bulanan

Share this article

PELAKSANAAN jilid tiga yang mempertemukan tiga kandidat calon presiden 2024, Anies Rasyid Baswedan, dan dari yang dilaksanakan , menempatkan Capres 2 di urutan buncit.

Prabowo Subianto yang didukung koalisi gemuk yang juga Menteri Pertahanan justru mendapat penilaian paling rendah dari para audiens.

Padahal sebelum debat dimulai, Prabowo digadang-gadang akan menguasai panggung dan masalah debat karena itu memang bidang yang dijabatnya saat ini.

Masyarakat yang menyaksikan acara debat capres bidang pertahanan dan geopolitik, Minggu (7/1), mungkin kecewa melihat performance yang ditampilkan Prabowo Subianto.

Pasalnya, ini kurang maksimal dan banyak pertanyaan yang tak bisa dijawab secara lugas. Selain itu, gestur tubuh Prabowo pun dianggap kurang menunjukkan bahwasanya dia adalah calon pemimpin bangsa ke depan.

Pada saat acara debat dilakukan, Litbang Kompas pun menggelar survei terkait performa.

Hasilnya cukup mengejutkan, Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI, justru dianggap yang paling buruk.

Litbang Kompas melakukan jajak pendapat untuk merekam penilaian publik atas performa tiga calon presiden (capres) pada debat kedua.

Salah satu aspek yang dilihat pada survei yang melibatkan 210 responden itu yakni menjawab pertanyaan dengan lancar, menguasai permasalahan dan penampilan di atas panggung.