Politik

Sebanyak 810 Orang Daftar Jadi Pengawas TPS di Kecamatan Tapos

×

Sebanyak 810 Orang Daftar Jadi Pengawas TPS di Kecamatan Tapos

Share this article

SEPERTI yang diperkirakan sebelumnya, jumlah warga yang mendaftar sebagai calon pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tapos, Kota Depok membludak.

Meskipun kuota yang tersedia hanya sebanyak 748, namun jumlah peserta yang mendaftar mencapai 810 orang.

Ketua , menyebutkan, dari jumlah tersebut, pendaftar dari Kelurahan Sukamaju Baru paling banyak lebihnya dari kuota yang tersedia.

“Alhamdulillah, tahapan pendaftaran dan perpanjangan pendaftaran telah selesai kami laksanakan. Dari sebanyak 748 kuota yang tersedia, yang mendaftar tercatat sebanyak 810 orang,” jelasnya.

Pria murah senyum ini menambahkan, pengumuman bagi mereka yang dinyatakan lulus akan dilaksanakan pada 18 atau 19 Januari.

“Setelah dilantik, para pengawas TPS tersebut selanjutnya akan mengikuti Bimtek yang dilaksanakan oleh Panwascam setempat,” imbuhnya.

dari divisi merinvikan, dari tujuh kelurahan yang menjadi wilayah tugas Panwascam Tapos, hanya pendaftar dari Kelurahan Sukatani saja yang persis sama dengan jumlah kuota tersedia.

“Dari tujuh kelurahan yang ada. pendaftar dari Kelurahan Sukamaju Baru yang pendaftarnya melebihi kuota hingga 20 orang. Sementara peserta dari Kelurahan Sukatani, jumlahnya sama persis dengan kuota yang tersedia,” rincinya.

Lebih lanjut Lukki Aris Setiawan menjelaskan, jumlah pendaftar dari mencapai 172 orang dengan kuota tersedia 161 atau lebih banyak 11 orang.

, kuota 77 orang yang mendaftar 84 orang atau lebih 7 orang.