Breaking News

Ribuan Tentara Israel Stress

×

Ribuan Tentara Israel Stress

Share this article

SEBUAH media , melaporkan sekitar 1.600 tentara menunjukkan gejala reaksi stres akibat saat sistem mental di negara itu tengah diambang kehancuran.

Setidaknya 250 ditarik dari tugas selama perang di karena alasan gangguan mental.

Menurut laporan situs berita Israel Walla, gejala reaksi stres pertempuran setidaknya telah dialami pada 1.600 tentara sejak dimulai operasi darat di Jalur Gaza, pada 7 Oktober 2023.

Adapun gejala yang dikeluhkan berupa detak jantung cepat, berkeringat, peningkatan tekanan darah secara tiba-tiba, tubuh gemetar yang tidak terkendali, kebingungan, hingga ketidakmampuan untuk bergerak.

Jika gejala tersebut berlanjut selama lebih dari empat minggu, kondisi prajurit dapat memburuk hingga mengalami gangguan stres pasca-trauma yang parah.

Sementara menurut surat kabar Yedioth Ahronoth, sebanyak 2.800 tentara Israel dilaporkan tengah menjalani rehabilitasi setelah pulang dari Gaza. Sekitar 91 persen di antaranya mengalami luka ringan dan 18 persen dilaporkan kena gangguan mental.

Surat kabar Yedioth Ahronoth melaporkan, tentara Israel telah membentuk tim psikologis yang terdiri dari perawat dan psikiater untuk membantu tentara yang memiliki kecenderungan dan mengalami kecemasan terkait perang.