Olahraga

Arsenal “Ditendang” Liverpool dari Panggung Piala FA

×

Arsenal “Ditendang” Liverpool dari Panggung Piala FA

Share this article

SI MERAH , sukses menyingkirkan pada pertandingan putaran ketiga 2023/2024 dengan skor 2-0 di Emirates Stadium yang digelar pada Minggu (7/1).

Gol pertama Liverpool dihasilkan dari Jakub Kiwior. Sementara gol kedua The Reds tercipta dari Luis Diaz.

Hasil ini membuat Liverpool melaju ke babak berikutnya. Sementara Arsenal tentu saja terdepak dari Piala FA ini. Arsenal langsung tancap gas. Mereka bermain agresif untuk menekan pertahanan Liverpool.

Peluang langsung didapat Arsenal pada menit ketiga. Reiss Nelson mendapat umpan panjang dari Ramsdale dan bisa menusuk masuk pertahanan Liverpool. Ia kemudian melewati Alisson dan ketika sudah menendang bola, sepakannya masih melenceng keluar lapangan.

Peluang didapat lagi oleh Arsenal pada menit ke-8. Dari situasi sepak pojok, bola akhirnya dikuasai Kai Havertz di depan kotak penalti.

Ia bergerak dari sisi kanan lapangan dan memotong masuk ke tengah. Kai kemudian melepas tembakan melengkung ke tiang jauh, tetapi peluang itu masih bisa dimentahkan Alisson.

Pada menit ke-11 gawang Liverpool hampir kebobolan lagi. Kesalahan operan dari Gomez membuat bola jatuh di kaki Martin Odegaard di depan kotak penalti. Ia melepas tembakan yang keras tapi bola masih mengenai mistar gawang saja.

Setelah itu Liverpool mulai bisa sedikit meredam permainan Arsenal. Mereka sempat menekan pertahanan The Gunners dan mendapat peluang dari tandukan Darwin Nunez dari sepak pojok. Namun, bola sundulannya dari tengah kotak penalti cuma melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-38 peluang didapat Arsenal lagi. Bola yang dikuasai Saka jatuh ke kaki White. Sang bek lantas melepas tembakan keras ke sisi kiri gawang yang masih bisa ditepis Alisson.