Headline

Kualitas Udara Jakarta Memburuk

×

Kualitas Udara Jakarta Memburuk

Share this article

PERSOALAN ibukota, kembali menjadi perdebatan. Jika sebelumnya, saat menjadi Gubernur Jakarta kerap kali disorot terkait hal ini. Nah, tentunya hal yang sama pantas ditujukan kepada Plt Gubenur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Sebagaiamana hari ini, kualitas udara di DKI Jakarta kembali memburuk berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir. Pada pukul 05.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 156 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ke-14 terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (6/1) pagi, yakni terburuk ke-20 dunia dengan AQI di angka 139 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Ahad (7/1) adalah Dhaka, Banglades, dengan indeks kualitas udara di angka 263; diikuti Hangzhou, China, di angka 234, kemudian New Delhi, , di angka 215.