Breaking News

Gempa Jepang Telah Renggut 113 Nyawa, Ratusan Lainnya Belum Ditemukan

×

Gempa Jepang Telah Renggut 113 Nyawa, Ratusan Lainnya Belum Ditemukan

Share this article

JUMLAH korban tewas akibat bumi dahsyat yang melanda Semenanjung Noto dan daerah sekitarnya di Jepang tengah pada Hari Tahun Baru telah mencapai 113 orang. Selain itu, lebih dari 200 orang masih belum ditemukan, menurut otoritas lokal pada Sabtu (6/1).

Gempa berkekuatan 7,6 skala Richter tersebut menyebabkan kerusakan struktural yang luas dan kebakaran di Prefektur Ishikawa di pesisir Laut Jepang. Di Wajima, salah satu daerah yang terkena dampak paling parah, ada sekitar 100 lokasi di mana orang-orang masih terjebak di bawah bangunan yang hancur dan menunggu untuk diselamatkan.

Hingga Sabtu (6/1) pagi, 211 orang masih belum ditemukan di prefektur tersebut. Tim penyelamat berupaya secepatnya menyelamatkan orang-orang dari reruntuhan. Berkejaran dengan hujan yang diperkirakan akan turun hingga Minggu (7/1), diikuti oleh salju di wilayah tersebut.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan kepada para pejabat dari kementerian dan lembaga terkait dalam sebuah pertemuan markas tanggap bencana di kantornya untuk dengan gigih dan menyeluruh melakukan operasi penyelamatan menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin.