Olahraga

Oalah, Timnas Indonesia Dibantai Libya 4-0

×

Oalah, Timnas Indonesia Dibantai Libya 4-0

Share this article

ENTAH grogi atau masih demam panggung, harus menelan kekalahan telak dari Libya dalam jelang Piala 2023 yang dihelat di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam.

Tak tanggung tanggung, dalam laga uji coba pertama tersebut, Marc Klok dan kawan kawan, harus takluk dengan skor yang sangat mencolok yaitu 4-0.

Kekalahan yang sangat telak ini, jelas menjadi sebuah gambaran akan Skuad Garuda yang belum meyakinkan menuju .

menurunkan dua tim yang berbeda di laga lawan Libya. Setelah babak pertama selesai, banyak pergantian pemain yang dilakukan oleh Shin Tae Yong. Hanya Syahrul Trisna yang tidak ditarik keluar Shin Tae Yong di babak pertama.

Walaupun menurunkan dua tim yang berbeda, yang otomatis berarti punya tenaga lebih bugar, Timnas Indonesia belum bisa memberikan perlawanan sengit pada Libya. Timnas Indonesia memang menunjukkan penguasaan bola yang baik, terutama di pertengahan babak kedua. Namun hal itu tidak berarti banyak karena Skuad Garuda masih kesulitan menciptakan peluang emas.

Cara bertahan jadi hal yang paling disorot dari laga ini. Timnas Indonesia tidak mampu menghadirkan tembok tangguh di lini belakang. Kesalahan-kesalahan mendasar membuat Libya bisa mencetak gol dengan mudah.