Otomotif

Populer Indonesia, Tapi 5 Mobil Ini Setop Operasi

×

Populer Indonesia, Tapi 5 Mobil Ini Setop Operasi

Share this article

BELAKANGAN, tren sangat memengaruhi pemasaran mobil. Jika pasar kurang merespons dengan baik, akibatnya produsen menyetop produksi tipe tertentu, seperti beberapa mobil yang akan disuntik mati pada 2024.

Beberapa mobil terpaksa berhenti diproduksi karena pertimbangan tertentu. Selain faktor umur, segi penjualan atau penerimaan konsumen juga sangat menentukan.

Jadi tidak heran jika akhirnya mobil tersebut terpaksa tidak dijual lagi. Berikut ini beberapa mobil yang akan disetop di pasar otomotif tahun depan.

Melansir dari Autoblog dan beberapa laman lainnya, ada lima di Indonesia yang tak lagi diproduksi. Berikut diantaranya :

1. KIA Rio

Hatchback KIA Rio bakal tamat pada 2024 nanti. Lantaran KIA kini lebih fokus pada pengembangan mobil berukuran besar, seperti MPV dan SUV. Mereka juga tengah serius memasarkan .

KIA justru lebih memilih mengembangkan yang lebih terserap pasar dibandingkan KIA Rio yang dimensinya lebih besar.

2. Mazda CX-9

SUV tiga baris kursi andalan Mazda CX-9disuntik mati. Mazda bakal mengganti model tersebut dengan tipe Mazda CX-90.

Distributor Mazda di Indonesia, PT Eurokars (EMI) justru sudah menghadirkan Mazda CX-60 sebagai model flagship atau termahal. Mazda CX-60 menggantikan posisi Mazda CX-9 yang sebelumnya jadi yang dijual Mazda di Tanah Air.