Olahraga

Arsenal Kembali Tumbang!

×

Arsenal Kembali Tumbang!

Share this article

ASA memuncaki klasemen Premier League di malam Tahun Baru 2024 gagal terwujud. Meriam London justru tersungkur 1-2 di tangan Fulham.

Fulham vs Arsenal tersaji di Craven Cottage, Minggu (31/12/2023) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Bukayo Saka membawa Arsenal unggul di menit keempat. Fulham menyamakan kedudukan lewat gol Raul Jimenez (29′).

Fulham berhasil mencetak gol di paruh kedua melalui Bobby De Cordova-Reid. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Arsenal gagal mengkudeta dari puncak klasemen . The Gunners tertahan di urutan keempat dengan 40 poin, tertinggal 2 angka dari The Reds.

Fulham naik ke posisi 13 dengan 24 poin. The Cottagers berjarak 4 angka dari 10 besar.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapat Arsenal dua menit laga berjalan. Bola sepakan kaki kanan Martin Odegaard meleset dari sasaran.

Arsenal berhasil mencetak gol di menit keempat. Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Saka mencocor masuk bola tembakan Odegaard yang ditepis Bernd Leno. Arsenal memimpin 1-0.

Fulham punya peluang menyamakan kedudukan sepuluh menit berselang. Bola sepakan rendah Raul Jimenez masih dapat diselamatkan David Raya.

Fulham sukses menyeimbangkan kedudukan di menit ke-26. Raul Jimenez yang berhasil membobol gawang Arsenal. Berawal dari serangan balik Fulham, Jimenez mampu mencetak gol tap-in dari umpan tarik Tom Cairney. Skor sama kuat 1-1.

Arsenal nyaris mencetak gol tiga menit sebelum turun minum. Bola tendangan menyusur tanah Gabriel Martinelli meluncur tipis di sebelah gawang Fulham.