Politik

Anies Meradang, Agenda Kampanye di 6 Wilayah Dicabut

×

Anies Meradang, Agenda Kampanye di 6 Wilayah Dicabut

Share this article

TIM pemenangan Anies-Muhaimin meradang, bagaimana tidak, agenda kampanye yang telah disiapkan di sejumlah wilayah dicabut alias tak diperbolehkan dilaksanakan.

Tak tanggung-tanggung menurut pemaparan Ari Yusuf Amir ada 6 daerah yang sebelumnya sudah disepakati akan menjadi lokasi berkegiatan termasuk kampanye dicabut izinnya.

“Sikap neo orba tersebut bahkan dilakukan beberapa kali di beberapa daerah di Indonesia,” ucap Ketua Tim Hukum Timnas Ari Yusuf Amir.

Pernyataan Ari Yusuf Amir itu merespon adanya pencabutan izin berkegiatan Anies Baswedan di sejumlah wilayah.

Hal itu disampaikan Ari Yusuf Amir saat jumpa pers di Markas Pemenangan , Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (28/12/2023).

Pada kesempatan itu Timnas AMIN mengungkap ada enam kegiatan Anies yang dicabut izinnya sebelum dan saat masa kampanye.

Perbuatan ini diduga dilakukan oleh sejumlah oknum di dalam pemerintahan atau aparat penegak hukum setempat.

“Melarang atau mencabut izin beberapa kegiatan yang akan dihadiri capres Anies Baswedan. Sikap neo orba tersebut bahkan dilakukan beberapa kali di beberapa daerah di Indonesia,” kata Ketua Tim Hukum Timnas AMIN Ari Yusuf Amir di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (28/12).

Dia menyebutkan bahwa pertama-tama, pencabutan izin acara terjadi selama silaturahmi akbar antara Anies dan di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Aceh.

Selanjutnya, yang kedua, Ari mencatat bahwa izin pemakaian Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi untuk acara senam yang akan dihadiri Anies juga dicabut.

Adapun yang ketiga, terdapat pencabutan izin penggunaan tempat untuk safari politik Anies di Pekanbaru, .