Olahraga

Klub – Klub Sepakbola Termahal di Asia Tenggara 2023

×

Klub – Klub Sepakbola Termahal di Asia Tenggara 2023

Share this article

HARGA pasar tentunya tak hanya dimiliki klub dengan nama besar dan prestasi yang hebat saja, namun juga berlaku untuk semua yang ada di muka bumi ini.

Jika biasanya kita lebih banyak membahas klub sepakbola dari dan Amerika Latin, maka kali ini kita akan membahas tentang klub-klub di kawasan Tenggara yang memiliki harga pasar tinggi.

Sebanyak 10 2023 memang menarik untuk dibahas. Dalam dunia , sepakbola termasuk salah satu cabor yang tentu saja selalu menjadi sorotan.

Tak hanya soal kemampuan dan perkembangan pemain, kemajuan klub pun menjadi sorotan. Bahkan harga klub pun tak dimungkiri juga menjadi bahasan.

Harga klub termahal sejatinya mengacu pada harga pasar atau market value pemain dari laman transfermarkt terbaru. Harga tersebut pun dirasakan oleh beberapa klub ASEAN.

Dari data yang ada, ada dua klub Indonesia yang turut masuk dalam daftar 10 besar klub termahal di ASEAN. Penasaran klub apa saja yang masuk 10 besar termahal di Asia Tenggara 2023? Simak penjelasan berikut yang dirangkum dari transfermarkt.

Berikut 10 Klub Termahal di Asia Tenggara 2023 :

1. Buriram United

Klub divisi satu Thai League ini menduduki peringkat pertama sebagai klub termahal di Asia Tenggara 2023. Kini, klub yang bermarkas di Chang Arena ini memiliki harga pasaran mencapai €9.53 juta atau setara dengan Rp154 miliar.

2. Johor Darul Ta'zim (JDT)

Klub yang dibela oleh salah satu penggawa , Jordi Amat ini menduduki peringkat kedua sebagai klub termahal di Asia Tenggara. Klub yang Sultan Ibrahim Stadium ini memiliki harga pasar mencapai €8.85 juta atau setara dengan Rp143 miliar.

3. BG Pathum United

Klub yang bermarkas di BG Stadium ini menjadi klub kedua di Thailand yang memiliki harga termahal. Harga pasar terbarunya mencapai €6.40 juta atau setara dengan Rp103 miliar.

4. Lion City Sailors

Klub Singapura satu ini menjadi satu-satunya klub negara tersebut dengan harga yang fantastis. Klub ini memiliki harga pasar mencapai €6.11 juta atau setara dengan Rp98,7 miliar.