Olahraga

Akhirnya Liverpool Puncaki Premier Leaague

×

Akhirnya Liverpool Puncaki Premier Leaague

Share this article

MANAJER , Juergen Klopp, memuji timnya karena mencapai puncak Inggris setelah menaklukkan Burnley 2-0 pada laga Boxing Day, Rabu (27/12) dini hari.

Striker Darwin Nunez dan Diogo Jota masing-masing mencetak gol pertama mereka sejak November saat Liverpool memenangkan pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023 di Burnley untuk melampaui ke puncak.

Di sisi lain, pasukan Mikel Arteta memang mempunyai kesempatan untuk merebut kembali posisi puncak dengan mengalahkan West Ham di hari berikutnya. Tetapi Klopp, yang timnya selanjutnya akan bermain pada Hari Tahun Baru melawan Newcastle, senang dengan penampilan tim barunya yang berani.

“Paruh pertama musim ini belum sempurna tapi semuanya baik-baik saja. Sekarang kami tidak bisa terpaut lebih dari satu poin dari puncak klasemen setelah pertandingan minggu ini – itu sudah sangat dekat,” kata Klopp dikutip dari Daily Mail.

Klopp tak peduli dengan apa pun yang dipikirkan dunia luar, tapi ia menjelaskan bahwa memainkan empat pertandingan dalam 10 hari sangatlah intens. Itu merupakan periode yang sangat sibuk bagi Liverpool.