Breaking News

Serangan Israel di Malam Kudus, Tewaskan 78 Warga Gaza

×

Serangan Israel di Malam Kudus, Tewaskan 78 Warga Gaza

Share this article

BuliranNews, – Pejabat Palestina mengatakan serangan udara membunuh setidaknya 78 orang di Gaza. Para korban wafat dalam malam paling mematikan selama di Gaza yang sudah berlangsung 11 pekan.

Serangan dimulai beberapa jam sebelum tengah malam sebelum hari Natal pada Senin (25/12). Media Palestina dan warga setempat mengatakan Israel meningkatkan serangan udara dan daratnya terhadap al-Bureij di Gaza tengah.

Paus Fransiskus menyesalkan pesan perdamaian Yesus ditenggelamkan logika yang sia-sia di tanah tempat Yesus dilahirkan. Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina Ashraf Al-Qidra mengatakan setidaknya 70 orang meninggal dalam serangan udara Israel yang menargetkan Maghazi di Gaza tengah.

Ia menambahkan banyak korban itu merupakan dan anak-anak. Angkatan darat Israel mengatakan akan meninjau laporan pembantaian di Maghazi dan berkomitmen tidak melukai warga sipil. membantah tuduhan Israel yang mengatakan mereka beroperasi di daerah padat penduduk atau menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia.

Palang Merah Palestina mengunggah video yang menunjukkan warga terluka yang dipindahkan ke rumah sakit. Lembaga itu mengatakan pesawat tempur Israel membom jalanan utara, mempersulit ambulans dan kendaraan medis darurat tiba di rumah sakit.