Breaking News

Israel Kalah di Gaza?

×

Israel Kalah di Gaza?

Share this article

SEJUMLAH pemantau telah menyatakan dan mengecap pasukan militer (IDF) kalah perang melawan .

Hal itu dibuktikan dengan IDF menarik sejumlah batalyon perang dari lokasi perang di . Bahkan, Batalyon 13 Israel tak mampu menguasi kawasan Shujayea, Kota Gaza karena kuatnya pertahanan Hamas. Apalagi, sejak perang meletus pada 7 Oktober 2023, sudah 44 tentara tewas di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, IDF juga paling takut dengan penyergapan oleh Hamas, yang telah menyebabkan 9 tentaranya tewas.

Kantor berita Al Jazeera, Sabtu (23/12) melaporkan bahwa, para terlibat dalam peperangan jarak dekat di kota Gaza,

Hal itu sebagai upaya mereka untuk melawan IDF dan Hamas mengklaim kemenangan ketika sebuah batalion Israel ditarik keluar dari wilayah Palestina untuk “beristirahat”, menurut lembaga pemantau perang.

Ketika berupaya membersihkan wilayah Jabalia di , para pejuang Palestina bersembunyi dan melakukan penyergapan dengan senjata kecil dan granat.

Hal itu dikemukakan oleh lembaga pemikir yang berbasis di AS, The Institute for the Study of War (ISW) dan Proyek Ancaman Kritis (CTP).

Pejuang Palestina melakukan perlawanan paling keras di lingkungan Sheikh Radwan di Jabalia, kata ISW dan CTP dalam laporan situasi terbaru mereka.

“Serangan yang hampir terjadi setiap hari terhadap pasukan Israel di lingkungan Sheikh Radwan, menunjukkan bahwa wilayah tersebut adalah salah satu wilayah dengan kemampuan pertahanan milisi Palestina yang signifikan di Jalur Gaza utara”, kata para pemantau.