Politik

Pengawasan Pemilu yang Lebih Efektif Butuh Kontribusi Semua Pihak

×

Pengawasan Pemilu yang Lebih Efektif Butuh Kontribusi Semua Pihak

Share this article

BuliranNews, DEPOK – Panitia Pengawas Pemilu mengharapkan kontribusi dan sinergitas dari semua pihak. Hal itu ditujukan, agar pengawasan terhadap pelaksanaan yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti benar-benar efektif.

Dihadapan awak media, bertempat di sekretariat Panwas Tapos di Jalan Raya Tapos, ketua Panwas Kecamatan Tapos, yang didampingi divisi dan media massa, , divisi pencegahan, serta tujuh panwas di tingkat kelurahan yang ada di wilayah tersebut, sangat berharap hal itu terjadi.

“Jumlah personil Panwascam hanya tiga orang, dibantu satu orang untuk tiap kelurahan serta lima staff sekretariat, tentunya tak optimal untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Tapos dengan lebih dari 180 ribu orang,” jelas Sofwan.

Dalam keterangan resminya kepada wartawan dengan tema ” Pengawasan masa kampanye pemilu tahun 2024 Kecamatan Tapos, Sofwan meminta yang sinergis untuk saling memberikan informasi terkait pelanggaran yang terjadi di masa kampanye yang tengah berlangsung.

Selain informasi yang berjenjang dan berkala dari kalangan jurnalis, Sofwan juga berharap hal tersebut bisa pula terbangun di RT dan RW sehingga pengawasan pelaksanaan pemilu benar-benar berjalan sebagaimana seharusnya.

Melalui media massa, Sofwan menegaskan agar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) benar-benar dijaga. Karena hal ini menurutnya sangat menentukan sukses dan berkualitasnya pelaksanaan pemilu di tengah masyarakat.