Olahraga

City Kumpulkan Lima Tropi Sepanjang 2023

×

City Kumpulkan Lima Tropi Sepanjang 2023

Share this article

TAHUN 2023 adalah tahunnya . Bagaimana tidak, mulai dari juara liga, menjadi juara dan sekarang juara dunia. Manchester City menambahkan piala kelima sepanjang 2023 ke dalam koleksi mereka yang membengkak saat mereka mengalahkan Fluminense 4-0 pada final Antarklub, Sabtu (23/12) dini hari untuk mengakhiri tahun yang menakjubkan.

City adalah klub pertama Inggris yang secara bersamaan meraih gelar Inggris, , , , dan Piala Dunia Antarklub .

“Saya sangat bangga dengan klub ini. Yang telah kami lakukan adalah pencapaian yang luar biasa,” kata Guardiola. “Memenangi trofi ini berarti menjadi tim terbaik di dunia.

Sebagai seorang manajer, hal yang paling saya banggakan adalah bahwa kami selalu ada di sana. Tidak peduli seberapa banyak kami menang, tidak peduli trofi apa yang kami angkat, kami ada di sana lagi untuk memperjuangkan yang berikutnya.”

Julian Alvarez mencetak dua gol dan City tidak pernah membiarkan lawan mereka dari Brasil menemukan ritme permainan. Cedera lutut serius yang dialami Rodri tampaknya satu-satunya kabar buruk dari keberhasilan ini.

Musim City sudah luar biasa ketika mereka melengkapi treble dengan mengalahkan di final Liga Champions pada Juni lalu. Namun mereka telah menambahkan dua trofi, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

“Memenangkan treble benar-benar istimewa, tetapi untuk memenangkan dua trofi lagi dan sekarang memegang lima gelar utama ini menunjukkan mentalitas unik dari tim ini, klub dan para penggemarnya,” kata Guardiola. “Ini sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim Inggris lainnya dan kami akan selalu mengingat waktu yang luar biasa yang kami habiskan bersama.”